Artikel

Cegah Dampak Negatif Gadget, Pemkab Ngawi Gelar Dolanan Tradisional

30 Agustus 2022 20:21:01  Administrator  46 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Grudo.desa.id - Kemeriahan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 masih terlihat di Kabupaten Ngawi. Kegiatan dengan pelibatan masyarakat masih dilaksanakan dalam berbagai kegiatan olahraga maupun lomba.

Demikian halnya dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi yang kembali menggelar kegiatan dengan tajuk Dolanan Tradisional. Kegiatan ini diikuti pelajar se-Kabupaten Ngawi dan pelaksanaannya di Taman Candi, Minggu (28/08/22). 

Pada sambutannya, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengatakan bila kegiatan ini untuk mengenalkan kembali permainan atau olah raga tradisional kepada anak-anak. Selain itu, dolanan tradisional diharapkan mampu menjadi tameng ditengah gempuran game modern melalui gadget. 

"Anak-anak senang dan gembira sekaligus menyehatkan, ini harus terus dilestarikan agar anak-anak modern sekarang tidak berketergantungan dengan permaianan di handphone yang kurang melakukan adanya kegiatan fisik," tuturnya.

Selain mengenalkan kembali permainan tradisional, diungkapkan Bupati Ngawi kegiatan ini juga sosialisasi peraturan tentang cukai dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Dari berbagai lomba yang ditampilkan, bagi sebagian besar masyarakat sudah mengenal baik. Lomba-lomba tersebut diantaranya panjat pinang, balap karung, tarik tambang maupun naik egrang.

Turut hadir dalam memeriahkan kegiatan ini Bupati Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko, jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Anggota Ikatan Alumni UII dan pelajar tingkat SMP se-Kabupaten Ngawi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Ngancar Kecamatan Pitu
Desa : Ngancar
Kecamatan : Pitu
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63252
Telepon :
Email : desangancar7@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:24
    Kemarin:16
    Total Pengunjung:16.439
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.192.38.49
    Browser:Tidak ditemukan