Artikel

Langganan Kekeringan Saban Kemarau, Masyarakat Dusun Kaligede Kini Tak Perlu Risau

16 Juni 2024 10:44:23  Administrator  34 Kali Dibaca  Berita Desa

NGANCAR - Setiap kemarau tiba, Dusun Kaligede, Desa Ngancar, Kecamatan Pitu, Ngawi selalu jadi langganan kekeringan. Masyarakat mengeluh kesulitan mendapatkan air bersih. 

 

Kini, masyarakat Dusun yang berada di tengah hutan jati itu riang mendapatkan bantuan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ngawi. 

 

Nurhadi Hamdani selaku kepala desa setempat sangat berterimakasih kepada Dinas terkait.

 

“Dengan adanya program pengadaan air bersih atau SPAM dari Perkim ya sangat senang karena dusun kaligede yang waktu kemarin sangat sulit air sampai kemarin dari dinas BPBD, organisasi masyarakat ikut menyuplai air bersih ke warga akhirnya tahun ini bisa menikmati program, tentunya masyarakat tidak akan bingung saat musim kemarau bakal kekurangan air lagi, “katanya.

 

Ia juga berharap adanya program SPAM yang bersumber dari DAK ( Dana Alokasi Khusus) dengan jumlah anggaran Rp.500.000.000 untuk 50 KK penerima nantinya bisa mempekerjakan masyarakat setempat.

 

“Kan dikerjakan dengan swakelola tentunya ya harapannya bisa memberi peluang untuk warga sekitar bisa mendapat income dengan ikut serta terlibat dalam pembangunan, ” Tandasnya.***

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next